Home » , , » Upgrade RAM Laptop Lenovo G40-45

Upgrade RAM Laptop Lenovo G40-45


Upgrade RAM Laptop Lenovo G40-45. terima kasih kami ucapkan kepada para pengunjung setia blog laptopcara.blogspot.com mengingat sebagaimana telah terjadi dimana jumlah pertanyaan mengenai hal yang berkaitan dengan Cara Menambah ram laptop sangat banyak sekali bahkan sampai kurang lebih 300 pertanyan. untuk itu dibuatkan post baru sehingga memudahkan teman-teman untuk bertanya bagaimana cara upgrade memory laptop asus acer hp lenovo dell sony toshiba, samsung, compaq atau lainnya. selain itu juga memudahkan siapa saja yang ingin mengetahui type dan speed ram yang dibutuhkan agar sesuai dengan type laptop. namun pada kesempatan kali ini lebih khusus pada artikel cara pasang memory laptop lenovo G40-45 dengan menggunakan ram DDR3L PC-10600 yang sebelumnya telah terpasang 4gb menjadi 8gb.

sebelum pembahasan Upgrade RAM Laptop Lenovo G40-45 akan dijelaskan sejenak mengenai hal yang berkaitan dengan bagaimana cara merekam cctv dari hp android bekas tau yang tidak terpakai. jika anda punya handphone android bekas yang tidak terpakai alias nganggur karena sudah punya yang lain lebih baik dimanfaatkan. tentu saja daripada rusak lebih baik smartphone digunakan untuk membuat CCTV yang dapat memantau keadaan rumah, kantor, toko, sekolah, kamar pribadi, taman, gudang, teras, ruang utama, kelas atau tempat lainnya. hal ini sangat penting ketika kita sedang mudik atau pulang kampung dalam waktu yang relatif lama sehingga libur panjang untuk mengetahui keadaan rumah, kantor atau toko yang ditiinggal. kita dapat memantau secara langsung melalui hp android dengan menggunakan aplikasi ipcamera apk yang terhubung ke internet. lebih lengkap silahkan baca Cara Membuat CCTV dari HP Android.

kembali lagi jika laptop atau komputer anda terasa lemot dan terkadang hang maka itu kemungkinan besar karena terlalu banyak aplikasi yang sedang berjalan baik berupa startup program, service otomatis atau memang software besar yang membutuhkan banyak alokasi memory sehingga dibutuhkan menambah ram laptop untuk menunjang kinerja notebook sehingga dapat berjalan dengan baik. sebagaimana telah diketahui paling tidak ada 3 cara upgrade memory yaitu dengan menambah ram laptop dengan hardisk (virtual memory), flasdisk dan memory fisik berupa DDR3L, DDR4 atau DDR5. namun pada kesempatan kali ini ditekankan pada pembahasan tentang cara Upgrade RAM Laptop Lenovo G40-45 dengan ram fisik bukan menggunakan hardisk atau flashdisk di windows 10 namun bisa juga dilakukan di windows 8 atau 7.

perlu diketahui bahwa cara Upgrade RAM Laptop Lenovo G40-45 dengan menggunakan hardisk atau flashdisk merupakan alternatif sementara untuk menambah memory notebook, untuk kinerja optimal dibutuhkan penambahan ram fisik. sebagai catatan, jika komputer anda masih dalam masa garansi untuk tambah memory lebih baik diserahkan ke service center resmi namun jika warranty expired lebih baik dilakukan sendiri karena cukup mudah untuk pasang atau mengganti ram laptop meskipun awam. hal sederhana yang perlu diketahui untuk memilih ram laptop agar sesuai dengan type notebook adalah dengan mengetahui type dan speed memory. hal ini dapat dilakukan dengan software cpuz yang telah diterangkan di artikel sebelumnya tanpa perlu bongkar. jika terpaksa buka casing laptop untuk melihat ram, diharapkan untuk mencatat type dan speed seperti DDR3 PC-12800 misalnya. jika masih kesulitan, jepret memory dengan camera hp android anda dan berikan ke toko komputer pasti beres.

hal lain yang perlu diketahui seputar Upgrade RAM Laptop Lenovo G40-45 atau merek lainnya adalah akan lebih baik jika sebelum membeli laptop dipastikan dulu bahwa notebook tersebut punya 2 slot memory seperti g40-45. hal ini dikarenakan lebih hemat biaya karena diperlukan harga ram yang lebih kecil untuk menambah kecepatan. contoh untuk menambah ram laptop 2gb menjadi 4gb maka hanya diperlukan membeli ram baru dengan kapasitas 2gb yang dipasang di slot kedua untuk komputer yang punya 2 slots. namun jika hanya terdapat 1 slot saja maka harus membeli memory 4gb untuk mengganti 2gb bawaan notebook. jika kasus pertama membeli 2gb dan kasus kedua beli 4gb.
Menambah Memory Notebook

Upgrade RAM Laptop Lenovo G40-45

mohon maaf pada kesempatan kali ini tidak sedang membahas yang bersinggungan dengan upgrade ram android, macbook pro air kaskus begitu juga tidak menjelaskan cara membersihkan atau partisi ram laptop asus a455l or x455l, acer, hp, lenovo, dell, sony, toshiba, samsung atau compaq. namun yang dijelaskan adalah bagaimana cara menambah ram laptop lenovo g40-45 (how to install laptop ram) yang disertai dengan gambar lengkap dan video youtube yang diharapkan dapat lebih memudahkan pemahaman.

1. Letakkan laptop dalam kodisi terbalik dan Lepaskan battery serta AC Adapter dari laptop.
Menambah Memory Notebook
Letakkan notebook dalam kondisi terbalik
Menambah Memory Notebook
Lepaskan baterai
2. Lepaskan 2 buah screw dan buka dengan menggeser penutup ram laptop kearah bawah.
Menambah Memory Notebook
Lepaskan 2 baut
3. maka terlihat ada 2 slot di laptop lenovo g40-45 dimana telah terisi 4gb pada slot 1. pasang ram baru pada slot 2 yang kosong dengan type DDR3L PC 10600 dengan kapasitas 4gb atau 2gb.
Menambah Memory Notebook
Terdapat 2 slot
Menambah Memory Notebook
Ram ddr3l 4gb pc10600
Menambah Memory Notebook
Pasang ram di slot 2
4. tekan kebawah hinggal berbunyi klik maka 2 keping memory telah terpasang.
Menambah Memory Notebook
Ram telah terpasang
5. tutup cover ram, pasang kembali screw serta pasang battery untuk menyalakan notebook. telah berhasil Upgrade RAM Laptop Lenovo G40-45 dari 4gb menjadi 8gb seperti terlihat pada gambar dibawah.
Menambah Memory Notebook
Pasang kembali battery
Menambah Memory Notebook
Memory awal 4gb
Menambah Memory Notebook
Ram setelah di tambah menjadi 8gb
demikian artikel Upgrade RAM Laptop Lenovo G40-45 dengan menambah memory fisik kapasitas 4gb sehingga total menjadi 8gb dan baca juga Hukum Makan setelah Imsak ketika puasa.

90 komentar:

  1. Laptop saya acer aspire E5-421,RAM awal 2GB , saya mau tambah RAM menjadi 4GB? Bisa kah? Dan spesifikasi RAMnya seperti apa? Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. upgrade ram laptop ACER E5 421 dapat ditambah maksimal 16GB di 2 slot dengan 8GB DDR3L 1600MHz / PC3-12800 pada masing-masing slot.

      Hapus
    2. Tapi kok saya liat pake CPUZ laptop saya single channel Slot RAMnya ya?

      Hapus
    3. data dari acerid.com dan FB acer indonesia menyatakan bahwa laptop ACER E5 421 mempunyai 2 slot. untuk memastikan bisa dibuka notebooknya.

      Hapus
    4. Iya gan, hbs saya cek bongkar laptop saya ternyata 2 slot.
      Mksh gan sdh membantu

      Hapus
    5. ya terima kasih juga sudah mampir

      Hapus
  2. Bang laptop saya juga Lenovo G40-45... kalo ditambah ram vgen ddr3l 4gb pc 12800 work kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. laptop lenovo g40 45 bisa upgrade ram dengan DDR3L PC 12800

      Hapus
    2. gan, berarti kalo slot 1 makek yg bawaan laptop terus slot2 pakek DDR3L PC 12800 work kan ? apa harus sama PC 10600

      Hapus
    3. disamakan saja gan, sama2 DDR3L PC 12800

      Hapus
  3. min ane pake lenovo g40-45 yang amd e1, itu slot ramnya berapa ya.? terus kalau mau upgrade saran yang bagusramnya yg kayak gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksimal upgrade ram 8gb di 2 slot. masing2 slot 4gb DDR3L PC 12800

      Hapus
    2. Berarti bisa 16 gb nih laptop Lenovo g 40-45 gan?

      Hapus
  4. Gan Saya Masih Garansi Nih Baru Beli 2 Bulan, apakah kalo nambah ram sendiri dapat merusak garansi ? Laptop Ane LENOVO G40-45 Juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya merusak garansi. lebih baik dibawa ke service center lenovo terdekat

      Hapus
  5. Permisi gan, laptop saya lenovo g40-45 tp amd a6 yg ram nya hanya 2gb mau nanya kemampuan leptop saya apakah busa di up ram dan amd nya? Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa upgrade ram nya sampai 8 atau 16 gb

      Hapus
  6. Gan mau nanya, laptop ane Lenovo G40-45 A8 abis ane tambahin ramnya dari 4gb jadi 8gb. Di bios kebaca tapi kenapa usable ramnya cuma 3,5 gb ya gan? Padahal ane pake win 7 64 bit. Makasih gan

    BalasHapus
  7. gan ASUS Notebook A451LB-WX090D bisa di tambah ram gak?? thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. laptop asus a451lb bisa upgrade ram maksimal sampai 8gb dengan pasang memory 4 gb di 1 slot yang ada sementara 4gb bawaan tertanam di mb.

      Hapus
  8. Gan Lenovo G40-45 A6 win 8.1 64bit Ram 2Gb. Bisa tambah 8Gb lagi nggak biar jadi 10Gb ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksimal ram yg bisa diupgrade sampai 16gb

      Hapus
  9. Gan klo lenovo g40-45 A8 win7 64bit ram 4gb Bisa tambah 8gb lagi ga biar jdi 12gb?

    BalasHapus
  10. Itu bisa untuk kapasitas berapapun kan? Jadi kalau ini saya punya yg 8 gb di tambahin ke situ bisa ya?

    BalasHapus
  11. Gan laptop saya hp1000 amd A4 2.4Ghz kan slotnya cuman 1, cara nambahnya di ganti ram kan ? Terus maksimal ramnya berapa gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. HP 1000-1431TU Memory Max Upgradeable to 8 GB DDR3

      Hapus
    2. Laptop saya bukan seri yang itu gan, apa sama aja ?

      Hapus
  12. gan saya pake lenovo g 40 45 amd a8 yg 4 gb terus saya tambah 2 gb jadi 6 gb pas saya nyalain 1,2 kali masih bisa tapi pas selanjutnya kok blue screen yah ? terus saya copot bisa lagi mau saya pasang tpi klo blue screen lagi gimana ngatasinnya yah?

    BalasHapus
  13. Kalau toshiba c640 seri ram nya apa mas?
    Mau upgrade dr 2gb menjadi 4gb

    BalasHapus
    Balasan
    1. laptop TOSHIBA C640 bisa ditambah ram maksimal sampai 8gb DDR3 RAM 1066 MHz di 2 slot

      Hapus
  14. Min, laptop ane lenovo g40 amd a8, kn d slotnya tinggal 2, sedangkan bawaannya 4Gb, apa bisa smua d ganti ama 2x8Gb?

    BalasHapus
  15. Maksud ane tinggalb1 slotnya
    D bawaan kn bs d buka jg, nah apa bisa d ganti smua jd 2x8Gb?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa diganti menjadi 2 x 8gb sehingga total 16gb

      Hapus
  16. Min, saya pengguna laptop lenovo G-40 45, dan menggunakan ram 2Gb, apakah bisa saya tambah 4Gb di slot 2 nya?
    Thanks

    BalasHapus
  17. Min Spek RAM untuk Lenovo G40-45 A8 itu harus DDR3L 10600 ?bagaimana jika saya menggunakan DDR3L 12800 ?bisa atau tidak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa upgrade ram dengan ddr3l 12800

      Hapus
  18. Maaf mau tanya, ram bawaan 2gb, lenovo.g40 pa bs di.slot satunya diisi dgn 4gb spy lbh besar

    Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dipasang ram 4gb di slot ke 2 nya

      Hapus
  19. Gan, saya juga pake laptop lenovo g40-45 amd a8, saya mau upgrade ke 8gb, tpi cuman pake 1 slot, karna ram 4gb nya udah corrupt, bisa ngak gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. laptop lenovo G40-45 amd A8 bisa dipasang ram 8GB di salah satu slot memory nya

      Hapus
  20. Gan, sya mau nanya, laptop saya lenovo g40 pas saya buka ram awalnya ada di slot 2 dan sya lihat slot 1nya itu kosong(tidak ada dudukan ramnya). Emang kadang bgitu ya? Atau dimna bisa pasang bgituan. Makasih

    BalasHapus
  21. Laptop saya Lenovo G40-45 AMD A6 dengan RAM bawaan 2GB maksimal RAM yang bisa saya tambah sampai berapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama dengan yg a8 bisa upgrade ram sampai 16gb

      Hapus
  22. Gan mau tnya... Kalau laptop saya Lenovo g40-45 amd A6... Mau upgrade ram kira" maksimal berapa ya kapasitasnya trus ram yg Bagus Dan cocok apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama dengan pertanyaan diatas. cocok pakai ram DDR3L

      Hapus
  23. Gan numpang nanya nih, kalo ane pake Lenovo AMD E1 spesifikasi Ram apa yang harus disesuaikan ?
    Sama kaya yang diatas gan pake PC 12800 dan Maximal berapa tuh ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank Gan udah terjawab sama pertanyaan dan jawaban sundulan tuh diatas.

      Hapus
  24. gan laptop ane
    Machine name: USER-PC
    Operating System: Windows 7 Ultimate 32-bit (6.1, Build 7600) (7600.win7_rtm.090713-1255)
    Language: Indonesian)
    System Manufacturer: AXIOO
    System Model: NEON CNW
    BIOS: )BIOS Revision: 1.01.05AX2
    Processor: Intel(R) Pentium(R) CPU P6200 @ 2.13GHz (2 CPUs), ~2.1GHz
    Memory: 1024MB RAM
    Available OS Memory: 884MB RAM
    Page File: 1645MB used, 262MB available
    Windows Dir: C:\Windows
    DirectX Version: DirectX 11
    DX Setup Parameters: Not found
    User DPI Setting: Using System DPI
    System DPI Setting: 96 DPI (100 percent)
    DWM DPI Scaling: Disabled
    DxDiag Version: 6.01.7600.16385 32bit Unicode
    spek diatas bisa enggk ditambah ram soalnya lemot.,mohon pencerahannya

    BalasHapus
  25. Gan kalo lenovo g40-45 a8 yg ram 4 itu max nya berapa ya? Sama ram utamanya yg 4gb di slot satu bisa di ganti jam 8gb ga? Makasih

    BalasHapus
  26. Gan apakah kalo habis nambah ram vganya jga nambah laptop ane lenovo amd g40-45 soalnya mau nambahin ram biar vgany jga naik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah laptopnya sama punya ane, tapi bang bukan nambah VGA, tetapi nambah VRam nya

      Hapus
  27. Yang pas buat laptop lenovo Amd a6-6310 Ram yang kayak gmna gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Spek ram bisa disamakan dengan yg bawaan

      Hapus
    2. Punya kamu laptopnya lenovo type berapa??

      Hapus
  28. Laptop saya lenovo kira2 apa bisa sembarang ram bisa d masukkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Kalau merknya bisa sembarang tetapi speknya harus sama,misalnya ram bawaan ddr3 ya harus ddr3.ingat DDR3 beda lho sama DDR3L.

      Hapus
  29. Gan, bikin Angus garansi g ya? Laptop saya Lenovo G41-35 btw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayak nya iya gan, soalnya kita rusak segel yang ada di buatnya buat buka

      Hapus
  30. Misi gan mau nanya, lenovo ane ram bawaan 4gb kalo ane tambah 8gb di slot kedua work kah ? Atau harus sama2 8gb ?
    Btw lenovo g40-45 maks ram nya 16gb kan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Work gan saya aja pasang 8gb lg jadi 10 gb

      Hapus
  31. Gan bisa ga ya nambah ram di Lenovo G50-45 yg satu 8 Gb dan yg satu lagi 4 GB?

    BalasHapus
  32. gan laptop saya lenovo g40-45 amd a6 itu apakah sama ram nya deng DDR3L?

    BalasHapus
  33. Gan. Laptop ane Lenovo G40-45 AMD A6 ram sebelumnya 2gb. Kalo di tambahin 4gb bisa ndak? Makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa gan asal spek ramnya sama dengan yg bawaan

      Hapus
  34. Bang max memori size nya brp uTk lenovo g40-45 A8

    BalasHapus
  35. Bang max memori size nya brp uTk lenovo g40-45 A8

    BalasHapus
  36. Bang max memori size nya brp uTk lenovo g40-45 A8

    BalasHapus
  37. Bang max memori size nya brp uTk lenovo g40-45 A8

    BalasHapus
  38. The information is very useful and useful, awaited your next article

    Domino 99
    Bandarq Online
    Agen poker online
    Agen poker terbaik

    BalasHapus
  39. Laptop sya lenovo g40-30, ram awal 2gb bisa gk ditambah jdi 10gb

    BalasHapus
  40. Gan, slot di bawah RAM itu buat apa ya? Apa buat VGA tambahan?

    BalasHapus
  41. gan, laptop ane juga lenovo g40 45 amd a8, maksimal bisa ditambah ram sampai berapa ya? terus apakah dari kedua ram harus sama merk dan serinya?

    BalasHapus
  42. hai kak, selamat beraktifitas.. artikelnya menarik kak, bermanfaat sekali. oh iyaa,, saya juga mau kasih tau info menarik nih kak coba deh klik => SERVICE MACBOOK IMAC MAC PRO IPHONE IPAD IPOD DI BANDUNG JAKARTA TANGERANG

    BalasHapus
  43. Bang, mau nanya, saya sama laptopnya kyk yg lagi dibahas, kalo daya nambahnya ram 8gb gmn bang? Harus apa?

    BalasHapus
  44. Bang saya sama laptopnya kayak abang lenovo g40-45, kenapa saya cek di cpuz ram saya ddr3? Apa emang beda gitu?

    BalasHapus
  45. Bang kalau lenovo G40 A8-6410 maksimal upgrade ram nya Brapa??

    BalasHapus
  46. gan, kalo laptop lenovo G400s core i3-3110M bisa tambah RAM nggak??

    BalasHapus
  47. Gan laptop ane Lenovo g40-45 Samsung 4gb pc3L. Jika ane tambah 8 gb, dengan merk yang beda gimana ?

    BalasHapus
  48. Gan laptop ane Lenovo g40-45 Samsung 4gb pc3L. Jika ane tambah 8 gb, dengan merk yang beda gimana ?

    BalasHapus
  49. Laptop saya lenovo g400s, saat ini 2gb . apa bisa ditambah ddr3L 4gb, sebaiknya yg pc dan frekuensi berapa?? TerimaKasih

    BalasHapus
  50. laptop saya lenovo g40 procesor amd ei-6010 cara upgrage nya ke procesor apa ya yang enak?
    terus ram 2gb mau nambah jadi 6gb biar engga ngelag gimana kira"?

    BalasHapus
  51. Gan..laptop ane lenovo G40-45 AMD A6..ane udah tambah ram 4GB jadi GB..tapi usable.nya tetp kayak bawaannya..
    Gimana itu?
    Mohon penjelasannya..
    Thanks

    BalasHapus

Best Post

Cara Mengatasi Laptop Lemot Windows

BlogROll

Diberdayakan oleh Blogger.